Per Hari Ini, Uni Emirat Arab Larang Penerbangan dari Indonesia

SHARE:

Gurusaham.com - Pemerintah Uni Emirat Arab menangguhkan masuknya penerbangandari Indonesia mulai hari ini, Minggu (11/7). Hal ini seiring lonjakan kasus Covid-19 varian Delta yang terjadi di Tanah Air.

Tak hanya pelancong asal Indonesia, siapa saja dari negara ini dalam kurun waktu 14 hari tidak boleh masuk ke UEA.Larangan tersebut mengecualikan warga negara Uni Emirat Arab dan pekerja penting. Namun, mereka harus menjalani karantina sepuluh hari dan tes reaksi rantai polimerase (PCR).

Selain Indonesia, perjalanan dari Afghanistan juga ditangguhkan. “Penangguhan masuk untuk pelancong dari Indonesia dan Afghanistan pada penerbangan nasional dan asing, juga untuk penumpang transit,” cuit Otoritas Manajemen Bencana dan Krisis Darurat Nasional (NCEMA) UEA dalam akun Twitter-nya @NCEMAUAE, kemarin.

Sebelumnya, pemerintah Kesultanan Oman telah melarang penerbangan asal Indonesia masuk ke negaranya mulai 9 Juli 2021. Alasannya pun serupa, yaitu mencegah penyebaran infeksi virus corona.

Melansir dari situs Oman Air Post, warga negara Oman, diplomat, staf kesehatan, dan keluarga mereka dibebaskan dari larangan tersebut. Kebijakan karantina akan berlaku untuk semua kedatangan non-Oman, termasuk keluarga dengan anak-anak di bawah usia 18 tahun.

Lalu, Singapura berencana membatasi izin masuk bagi warga negara asing dan bukan penduduk tetap yang datang dari Indonesia. Dikutip dari The Straits Times, Kementerian Kesehatan Singapura menjelaskan, pembatasan masuk ini mempertimbangkan langkah-langkah pengamanan tambahan yang harus ditempuh pemerintah.

Para pelancong dengan riwayat perjalanan ke Indonesia dalam 21 hari terakhir juga tidak akan diizinkan untuk transit melalui Singapura mulai 12 Juli 2021 pukul 23.59 waktu setempat.

Pelancong yang memasuki Singapura juga harus menunjukkan hasil tes reaksi rantai polimerase (PCR) negatif Covid-19 yang valid yang diambil dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan ke negara tersebut.

Mereka yang tiba di Singapura tanpa hasil tes PCR negatif yang valid akan ditolak masuk. Penduduk tetap dan pemegang izin jangka panjang yang tidak memenuhi persyaratan baru dapat dibatalkan izinnya.

[Katadata]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Per Hari Ini, Uni Emirat Arab Larang Penerbangan dari Indonesia
Per Hari Ini, Uni Emirat Arab Larang Penerbangan dari Indonesia
https://cdn1.katadata.co.id/media/images/thumb/2020/05/04/2020_05_04-11_12_14_29ece23437916d2f02328a85d652cff7_620x413_thumb.jpg
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/07/per-hari-ini-uni-emirat-arab-larang.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/07/per-hari-ini-uni-emirat-arab-larang.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content