Bantah Influencer Si Paling Resesi, S.Uno : Ekonomi Kita Terbukti Kuat Saat Pandemi

SHARE:

Gurusaham.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan kalau berdasarkan data yang dibacanya, Indonesia tidak termasuk negara yang akan mengalami resesi.

"Ayo teman-teman tetap semangat meski ada ancaman resesi, apalagi pemerintah terus berupaya dengan membuka lapangan hingga 4,4 juta pada 2024," jelas Sandi dalam IKF secara virtual, Selasa (18/10/2022).

Menurutnya angka tersebut merupakan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pasalnya pada 2021 setidaknya ada 1,1 juta lapangan pekerjaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Konon pada 2023 ekonomi gelap, namun kita sudah beberapa kali melewati krisis, kita harus kembali kepada ekonomi dalam negeri, ekonomi kita dan yang harus didorong adalah ekonomi kreatif yang sudah terbukti pertumbuhannya meski pada masa pandemi, lebih tinggi dari ekonomi nasional," tegas Sandi.

Bahkan, potensi ekonomi kreatif Indonesia ada di posisi tiga dunia, setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan. Sandi menyebutkan potensi besar itu harus dibarengi dengan peningkatan literasi digital, apalagi dengan banyaknya jumlah startup saat ini. Indonesia ada di peringkat kelima dengan jumlah 2.375 startup.

Menurutnya saat ini ada 40 juta pekerja ekonomi kreatif yang didukung masuk ke ekonomi hijau karena ada peluang di sana. Sandi optimis Indonesia masih akan bertumbuh tahun depan dan di dalam negeri investasi masih akan tetap bertumbuh.

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Bantah Influencer Si Paling Resesi, S.Uno : Ekonomi Kita Terbukti Kuat Saat Pandemi
Bantah Influencer Si Paling Resesi, S.Uno : Ekonomi Kita Terbukti Kuat Saat Pandemi
https://awsimages.detik.net.id/visual/2022/08/09/menteri-menteri-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-menparekraf-sandiaga-uno-5_169.png?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2022/10/bantah-influencer-si-paling-resesi-suno.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2022/10/bantah-influencer-si-paling-resesi-suno.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content