Boy Thohir Buka-bukaan Strategi Pengembangan EBT Adaro

SHARE:

Gurusaham.com - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) tak mau kalah dalam berpartisipasi di dalam sektor Energi Baru Terbarukan (EBT). Perusahaan ini berkomitmen menerapkan Adaro Green Inisiatif.

Presiden Direktur Adaro Energy, Garibaldi Thohir, atau akrab disapa Boy Thohir menjelaskan, Adaro harus bergerak ke arah energi hijau. Turut berpartisipasi dalam mendukung perubahan iklim.

"Adaro komit, makanya kami akan disertifikasi dan jangka panjang transformasi agar lebih jauh lagi lebih green lagi," ungkapnya dalam konferensi pers secara virtual, Senin, (19/04/2021).

Adaro akan fokus ke beberapa jenis EBT, salah satunya biomassa. Boy menyebut potensinya sangat besar, bahkan PT PLN (Persero) juga sudah mulai mengkombinasikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU)-nya dengan biomassa.

"Secara carbon emission akan lebih baik biomass yang masih sejalan. Akan masuk ke biomasa," jelasnya.

Lebih lanjut Boy mengatakan, tidak hanya di biomassa, Adaro juga akan mulai masuk ke solar, hydro, dan angin. Namun pihaknya akan fokus ke Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

"Adaro Power mulai akan masuk ke solar, ke hydro, wind, kalau ditanya ya semua kita akan kerjakan, tentu akan fokus ke solar panel dan hydro," ungkapnya.

Saat ditanya kapan akan dirilis, Boy mengatakan sesegera mungkin begitu ada kesempatan. Tahun ini, imbuhnya, harus melakukan sesuatu yang nyata.

"Kita utamakan yang organik. Meskipun nggak menutup kemungkinan anorganik. Apakah takeover, atau kerja sama, atau bangun dari awal. Tiga-tiganya akan kami lakukan," ucapnya.

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Boy Thohir Buka-bukaan Strategi Pengembangan EBT Adaro
Boy Thohir Buka-bukaan Strategi Pengembangan EBT Adaro
https://awsimages.detik.net.id/visual/2018/04/24/d9d57cb1-ecc0-4a4f-bc2d-191734594dd0_169.jpeg?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/04/boy-thohir-buka-bukaan-strategi.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/04/boy-thohir-buka-bukaan-strategi.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content