Pacu Konsumsi, Pemerintah Siapkan Subsidi Ongkir di Harbolnas hingga Rp500 Miliar

SHARE:

Gurusaham.com - Dalam rangka memacu konsumsi masyarakat di kuartal II/2021, pemerintah akan mengulirkan berbagai kebijakan.

Salah satu kebijakan yang akan dijalankan adalah subsidi ongkos kirim pada penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada H-10 dan H-5 Idulfitri.

“Hari Belanja Nasional melalui online itu ditujukan untuk produk nasional,” terang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Rabu (8/4/2021).

Airlangga menyampaikan nilai subsidi tersebut mencapai Rp500 miliar.

Lebih lanjut, Airlangga memperkirakan dengan adanya program THR dan gaji ke-13 yang akan dibagikan pada Ramadan menjelang Idulfitri, konsumsi akan mencapai Rp215 triliun.

“Tadi di dalam rapat disampaikan bahwa salah satu untuk mendorong konsumsi menjelang lebaran adalah pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) kepada karyawan. Sudah waktunya pihak swasta untuk memberikan THR karena berbagai kegiatan sudah diberikan,” ujar Airlangga.

Bersamaan dengan kebijakan-kebijakan di atas, dia menegaskan pemerintah akan mempercepat penyaluran perlindungan sosial, mulai dari PKH hingga bansos tunai.

[Bisnis.com]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Pacu Konsumsi, Pemerintah Siapkan Subsidi Ongkir di Harbolnas hingga Rp500 Miliar
Pacu Konsumsi, Pemerintah Siapkan Subsidi Ongkir di Harbolnas hingga Rp500 Miliar
https://images.bisnis-cdn.com/posts/2021/04/08/1378174/airlangga-1.jpg
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/04/pacu-konsumsi-pemerintah-siapkan.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/04/pacu-konsumsi-pemerintah-siapkan.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content