Nih, Emiten yang Rajin Bagi Dividen Meski Pandemi

SHARE:

Gurusaham.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) menjadi salah satu emiten yang terpantau membagikan dividen kepada pemegang sahamnya. Terkait hal ini, CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya mengungkapkan TLKM memiliki kebijakan pembagian deviden sendiri.

Menurutnya Telkom menjadi salah satu perusahaan yang perlu jadi perhatian para investor. Misalnya pada 2020 earnings per share nya naik menjadi Rp210. Adapun dividen payout ratio tahun 2020 sama seperti 2019 di angka 80%, dividen yield naik dari 4-4,5% ke 5,25%. Menurutnya Telkom punya prospek cukup baik di masa depan.

"Telkom ini jangka ke depan kita melihat bahwa prospek cukup baik. Apalagi behaviour masyarakat mulai berubah dari yang WFO (Work From Office) dan WFH (Work From Home). Menunjang dari Telkom bisa dilihat dari kuartal 4 2020," kata dia, dalam program InvestTime CNBC Indonesia, Jumat (7/5/2021).

Dia mengatakan perusahaan yang bisa jadi perhatian investor salah satunya adalah yang memiliki aturan pembagian dividen. Emiten itu memiliki pembagian yang tetap konsisten tiap tahunnya. Salah satunya yang melakukan itu adalah Telkom. Menurutnya dividen payout ratio-nya diantara 60-90%.

"Ada seperti Telkom dimana 60-90% keuntungan harus dibagikan sebagai dividen," kata Bernadus.

Dengan aturan ini membuat Telkom dipastikan akan membagikan tiap tahunnya dengan besaran antara 60-90% tersebut. "Jadi mau enggak mau, suka enggak suka Telkom bagi dividen nya di angka 60-90% per tahunnya," ujarnya.

Selain itu juga bisa dilihat dari performa perusahaan saat pandemi. Jika perusahaan itu kurang baik saat pandemi dan cenderung membaik setelahnya bisa jadi perhitungan.

Terakhir adalah perusahaan yang dalam jangka panjang selalu konsisten memiliki kecenderungan bertumbuh. Terutama karena adanya perubahan kebiasaan masyarakat saat Covid-19.

"Dimana ini terjadi karena perubahan behaviour masyarakat terutama Covid-19 yang lebih banyak di rumah," ungkapnya.

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Nih, Emiten yang Rajin Bagi Dividen Meski Pandemi
Nih, Emiten yang Rajin Bagi Dividen Meski Pandemi
https://awsimages.detik.net.id/visual/2021/01/13/ilustrasi-ihsg-cnbc-indonesia-tri-susilo-5_169.jpeg?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/05/nih-emiten-yang-rajin-bagi-dividen.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/05/nih-emiten-yang-rajin-bagi-dividen.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content