BRI Kembali Jadi Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia

SHARE:

Gurusaham.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) kembali tercatat menjadi merek bank paling bernilai di Indonesia pada riset yang diterbitkan oleh Brand Finance: Banking 500 - 2021. Dalam riset tersebut, valuasi merek Bank BRI ditaksir mencapai US$3,09 miliar dengan brand rating Triple A (AAA).

Bank BRI menduduki peringkat ke 89 dari 500 bank terbaik di dunia dan menjadi peringkat teratas merek bank paling bernilai di Indonesia. Adapun metodologi yang digunakan oleh Brand Finance dalam menyusun valuasi merek terdiri dari beberapa tahapan.

Tahapan tersebut diantaranya dengan menggabungkan hasil penilaian Brand Strength Index (BSI), Brand Royalty Rate serta kinerja Bank BRI secara keseluruhan. Dalam riset tersebut juga dikemukakan bahwa akibat pandemi, total nilai merek 500 bank terbaik di dunia mengalami penurunan sebesar 4% di 2020, atau setara dengan US$1,27 triliun.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan penghargaan ini merupakan cerminan dari keberhasilan transformasi BRI yang dilakukan sejak tahun 2016. Dia mengungkapkan keberhasilan BRI dalam mendapat pengakuan dari Brand Finance tidak terlepas dari keberhasilan transformasi yang dilakukan sebelum pandemi terjadi.

Hal ini memungkinkan BRI dengan cepat mampu merespon kebutuhan nasabahnya serta mempertahankan kinerja yang positif saat pandemi terjadi.

"Berkaca dari transformasi sebelumnya, dan sebagai respon atas kondisi yang ada saat ini, BRI kini telah menjalankan transformasi 2.0. Melalui program tersebut, kami optimistis ke depan BRI akan terus memberikan nilai positif , baik economic value maupun social value bagi seluruh stakeholders," ujar Sunarso dalam siaran resminya, Rabu (23/6/2021).

Brand Finance merupakan konsultan valuasi merek terkemuka di dunia yang telah menerapkan standar ISO 16088 dan ISO 20671 serta tergabung dalam Marketing Accountability Standards Board (MASB). MASB sendiri merupakan organisasi internasional yang menjadi wadah pemasar, media provider, asosiasi dan akademisi untuk meningkatkan serta mengembangkan standar dan praktik marketing untuk mendorong pertumbuhan bisnis.

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: BRI Kembali Jadi Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia
BRI Kembali Jadi Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia
https://awsimages.detik.net.id/visual/2019/06/21/ca34411e-4952-4ab4-ad40-5f6be8828a96_169.jpeg?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/06/bri-kembali-jadi-merek-bank-paling.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/06/bri-kembali-jadi-merek-bank-paling.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content