Wapres Maruf Ajak Berwisata ke Raja Ampat

SHARE:

Gurusaham.com - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mempromosikan berwisata ke Raja Ampat, Papua sebagai langkah pemulihan sektor wisata daerah di tengah pandemi. Hal ini disampaikan oleh Wapres dalam Raja Ampat E-Festival pada Senin (28/6/2021).

“Saya mengajak kita semua untuk berwisata ke Raja Ampat yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Berwisatalah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Pengembangan pariwisata di Raja Ampat selaras dengan pelaksanaan Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Pemerintah bersama pemangku kepentingan menyusun rencana aksi dengan desain pembangunan berbasis Orang Asli Papua (OAP).

Dalam kesempatan ini, Wapres meminta Menteri Komunikasi dan Informatika untuk memastikan infrastruktur telekomunikasi di wilayah Papua Barat dan Papua terlayani dengan baik.

Selain telekomunikasi, Wapres mengatakan pemulihan sektor wisata juga harus didukung dengan kesiapan pelaku usaha dalam menyediakan produk-produk UMKM, seperti souvenir dan kuliner khas Papua.

“Tak lupa saya juga ingin mendorong agar destinasi-destinasi wisata menyediakan fasilitas bagi para pelancong muslim agar merasa nyaman dan betah, seperti tempat shalat dan makanan atau restoran halal,” ungkapnya.

Terkait dengan digitalisasi UMKM, Wapres mengatakan perlu adanya peningkatan literasi digital bagi SDM yang terlibat dalam kepariwisataan, pelaku UMKM dan masyarakat.

Beberapa program yang dapat mendukung di antaranya adalah Digital Leadership Academy, Digital Talent Scholarship, dan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi untuk warga Papua.

[Bisnis.com]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Wapres Maruf Ajak Berwisata ke Raja Ampat
Wapres Maruf Ajak Berwisata ke Raja Ampat
https://images.bisnis-cdn.com/posts/2021/06/28/1410853/sut-maruf-amin-raja-ampat.jpg
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/06/wapres-maruf-ajak-berwisata-ke-raja.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/06/wapres-maruf-ajak-berwisata-ke-raja.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content