Adik Luhut Bakal Jadi Komisaris Grup Lippo LPKR

SHARE:

Gurusaham.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) bakal melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (13/10/2021). Agenda yang akan dibahas dalam rapat ini adalah pergantian komisaris dan direksi perusahaan.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan, salah satu komisaris independen yang akan diangkat adalah Kartini Sjahrir.

Saat ini Kartini juga merupakan komisaris independen di PT Siloam International Tbk (SILO). Dia juga merupakan adik dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan dan istri dari mendiang begawan ekonom Indonesia, Sjahrir.

Kartini yang juga ibu dari Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) Pandu Patria Sjahrir ini adalah antropolog dan masuk Dewan Penasihat Asosiasi Antropologi Indonesia (AAI) sebagaimana tertera dalam situs resmi AAI.

Kartini pernah menempati posisi sebagai penasihat senior untuk Masalah Perubahan Iklim di Kemenko Marves pada 2015-2019. Lalu menjadi wakil Indonesia di Dewan Penasihat ASEAN Institute for Peace and Reconciliation (ASEAN-AIPR) pada 2018-2020.

Sebelumnya merupakan duta besar Indonesia untuk Argentina, Uruguay dan Paraguay dari tahun 2010 sampai 2014.

Kartini memiliki gelar master dan doktor di bidang antropologi dari Boston University, Massachusetts, AS, tahun 1990, serta gelar Sarjana Antropologi dari Universitas Indonesia.

Kini, wanita bernama lengkap Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir ini didapuk sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2020-2025.

Sementara itu Presiden Komisaris masih diusulkan dijabat John A. Prasetio, mantan Dubes RI untuk Republik Korea dan saat ini menjabat Komisaris Utama Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sedangkan dua direksi yang akan diangkat adalah Phua Meng Kuan, yang saat ini menjabat sebagai Chief Financial Officer di Siloam Hospitals Group. Dia akan menggantikan posisi Tevilyan Yudhistira Rusli yang sebelumnya sudah mengundurkan diri.

Lainnya adalah Gita Irmasari yang juga akan diangkat menjadi direksi perusahaan. Saat ini dirinya merupakan Head of Projects & Development di perusahaan.

Rapat ini akan dilangsungkan secara fisik, berlokasi di Cyber 2 Tower, Jakarta Selatan pada pukul 14.00 WIB.

Adapun saat ini susunan manajemen perusahaan sebagai berikut (sebelum RUPSLB).

Komisaris

Presiden Komisaris : John A. Prasetio

Komisaris : Anangga W. Roosdiono

Komisaris : Kin Chan

Komisaris : George Raymond Zage III

Komisaris : Anand Kumar

Direksi

Presiden Direktur : Ketut Budi Wijaya

Direktur : John Riady

Direktur : Surya Tatang

Direktur : Marshal Martinus Tissadharma

Direktur : Rudy Halim

Direktur : Tevilyan Yudhistira Rusli

Direktur : Dion Leswara

Direktur : M. Arif Widjaksono.

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Adik Luhut Bakal Jadi Komisaris Grup Lippo LPKR
Adik Luhut Bakal Jadi Komisaris Grup Lippo LPKR
https://awsimages.detik.net.id/visual/2021/10/11/nurmala-kartini-pandjaitan-sjahrir-didapuk-sebagai-ketua-majelis-wali-amanat-mwa-universitas-sumatera-utara-usu-periode-2020-2_169.png?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/10/adik-luhut-bakal-jadi-komisaris-grup.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/10/adik-luhut-bakal-jadi-komisaris-grup.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content