Erick Sorot Bank Jago, Digital & Redupnya Bisnis Sewa Gedung

SHARE:


 

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tren ke depan ialah banyaknya digitalisasi transaksi dan ramainya layanan financial technology (fintech) termasuk hadirnya bank-bank digital.

Pendiri Mahaka Media ini bahkan menyinggung kehadiran salah satu bank pionir bank digital di Indonesia yakni PT Bank Jago Tbk (ARTO), bank yang diakuisisi oleh bankir Jerry NG dan pendiri Northstar Pacific Patrick Walujo dari keluarga Arto Hardy.

"Dengan sekarang banyaknya digitalisasi fintech, kemarin baru lahir Bank Jago, bank digital, apa yang akan terjadi. Yes, pembiayaan makin murah tetapi konsekuensi banyak bank cabang cabangnya akana tutup," kata Erick dalam Rapat Kerja HIMPI 2021, Jumat (5/3/2021).

"Hubungannya apa? kalau yang bisnis properti, yang tadinya punya gedung disewa bank bisa bisa nanti 10 tahun ke depan gak disewa lagi sama banknya karena banknya sudah tidak perlu lagi outlet tidak perlu cabang," kata Erick.

Di tengah tren transformasi ini, Erick menegaskan BUMN memiliki lima prioritas untuk berubah total dalam menghadapi perubahan.

"Selama ini BUMN dikritisi menara gading, sekarang kita taruh ekosistem kerja sama tetapi sesuai core business-nya BUMN tersebut dan partnership-nya. Supply chain harus sama sama menguntungkan. Ini jelas, selain ada teknologi dan lainnya."

"Bahkan tidak kalah penting, kenapa saya ingatkan rekan BUMN, bayangin pertama kali saya menjabat 159 BUMN kena kasus korupsi, 53 tersangka, ini karena bukan menciptakan ekosistem investasi yang sehat tapi berdasarkan project base, tidak bisnis process. itu yang saya tekankan."

"Lalu jelas ada tiga yang kami sudah diskusikan dengan Presiden [Jokowi] kita coba perbaiki kondisi BUMN supaya berpartner itu lebih mudah, yaitu di tiga hal, infrastruktur, pendanaan dan akses pasar," kata Erick.

 

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Erick Sorot Bank Jago, Digital & Redupnya Bisnis Sewa Gedung
Erick Sorot Bank Jago, Digital & Redupnya Bisnis Sewa Gedung
https://awsimages.detik.net.id/visual/2019/11/22/e8da72ab-9d45-4691-a18a-c4d047924de4_169.jpeg?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/03/erick-sorot-bank-jago-digital-redupnya.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/03/erick-sorot-bank-jago-digital-redupnya.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content