Minat IPO, Raffi-Rudy Salim Suntik Cilegon FC Rp 300 M Lebih

SHARE:

Gurusaham.com - Pengusaha muda sekaligus Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim, bersama artis dan pebisnis Raffi Ahmad diketahui resmi menjadi pemilik baru dari Cilegon United yang ditransformasikan menjadi RANS Cilegon FC.

Rudy mengatakan akuisisi dan investasi di perusahaan pengelola klub sepak bola di Cilegon, Banten, itu bertujuan untuk membuat sebuah tim dengan struktur organisasi yang profesional layaknya menjalankan sebuah perusahaan dengan norma good corporate governance (GCG).

Pebisnis yang baru membeli sebagian kepemilikan saham PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) ini mengatakan terbuka kemungkinan perusahaan untuk mengarah menjadi perusahaan publik dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan mekanisme penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) kendati dalam jangka panjang.

"Untuk IPO tentunya merupakan suatu hal yang baik bagi perusahaan, karena lebih efektif , efisien dan transparan, namun kami belum ada pembahasan sampai ke situ [untuk jangka pendek]," katanya lewat direct message kepada CNCB Indonesia via Instagram resminya, @_rudysalim.

Adapun jumlah investasi yang digelontorkan dirinya Raffi nilainya mencapai lebih dari Rp 300 miliar meski tidak menyebutkan jumlah secara spesifik.

"Jumlah investasi melebihi Rp 300 bio [miliar], keperluannya bukan hanya untuk akuisisi, tapi seluruh tindakan korporasi meliputi pembangunan gedung mess, lapangan olahraga FIFA certified, tribune, mini soccer field, sport science, gym, dan sebagainya. Untuk SSB/academy [sekolah sepak bola]. Kurikulum sedang dipersiapkan," jelasnya.

Dia mengatakan, RANS Cilegon FC bekerjasama dengan RANS Entertainment secara eksklusif sebagai marketing agency, yang mana semua sponsor RANS C FC akan mendapatkan exposure ke lebih dari total 90 juta pengikut di berbagai jaringan sosial media RANS Entertainment.

"Sehingga sekarang saya sudah lebih dari 40 list sponsor yang sudah menyatakan minat bergabung. Hal ini membuat dampak positif terhadap perusahaan sehingga bisa sustain secara finansial," kata anak muda kelahiran 24 April 1987 ini.

Sebagai informasi, pembelian klub tersebut mengemuka di akun Instagram @raffinagita1717 yang mengunggah foto bersama antara Raffi dengan Presiden klub Cilegon United, Yudi Aprianto.

Dalam foto tersebut, Raffi juga didampingi Rudy Salim. Tampak dalam tersebut, Raffi, Yudi dan Rudy memegang sebuah map dengan logo Cilegon United.

"Mohon doanya. Bismillah," tulis Raffi Ahmad.

Unggahan itu kemudian disukai lebih dari 440.000 pengguna Instagram.

Adapun nama Rudy Salim memang sudah tak asing lagi di dunia bisnis karena menjadi salah satu pengusaha sukses Indonesia dan tentu saja, 'Crazy Rich'.

Rudy adalah CEO Prestige Motorcars, importir yang membawa supercar ke Indonesia mulai dari Ferrari, Lamborghini, Porsche, dan sederet mobil sport lainnya. Dia juga yang membawa mobil Listrik Tesla ke Indonesia dan berinvestasi di Renault.

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Minat IPO, Raffi-Rudy Salim Suntik Cilegon FC Rp 300 M Lebih
Minat IPO, Raffi-Rudy Salim Suntik Cilegon FC Rp 300 M Lebih
https://awsimages.detik.net.id/visual/2021/04/01/instagram-raffinagita1717_169.png?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/04/minat-ipo-raffi-rudy-salim-suntik.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/04/minat-ipo-raffi-rudy-salim-suntik.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content