Beli 189,90 juta saham Indointernet (EDGE), Digital Edge jadi pengendali baru

SHARE:

Gurusaham.com - Perusahaan yang berkedudukandi Hong Kong, Digital Edge, membeli 189,90 juta saham PT Indointernet Tbk (EDGE) pada Jumat 11 Juni 2021. Jumlah tersebut setara 47% dari seluruh saham yang telah dikeluarkan dan disetor Indointernet. Adapun harga pembelian saham Rp 10.495 per saham.

"Transaksi pembelian saham perusahaan mengakibatkan perubahan pengendalian atas perusahaan," kata Sekretaris Perusahaan Indointernet Donauly E Situmorangdalam keterbukaan informasi, Selasa (15/6).

Dengan aksi pembelian ini, Digital Edge kini menggenggam 238,79 juta saham EDGE. Jumlah tersebut setara 59,1%dari modal disetor Indointernet. Oleh karena itu, Digital Edge menjadi pengendali baru atas EDGE.

Indointernet menambahkan, tidak ada hubungan afiliasi antara Digital Edge sebagai pengendali baru dengan Otto Toto Sugiri sebagai pengendali lama. Adapun EDGE merupakan perusahaan yang berkedudukan di Hong Kong dan bergerak dalam bidang data center, informasi teknologi, cloud, real estate, infrastruktur jaringan, dan perusahaan holding.

Asal tahu saja, Digital Edge berencana membangun dan berinvestasi dalam platform infrastruktur digital yang sempurna dan terintegrasi yang terdiri dari pusat data dan aset jaringan di berbagai negara di seluruh Asia Pasifik. Langkah pembelian saham ini dapat mendukung permintaan layanan jaringan dan pusat data yang meningkat dari pelanggan lokal, regional, dan global.

Investasi Digital Edge itu berfungsi sebagai pijakan penting untuk platformnya, dan memberikan pelanggannya akses ke pasar Indonesia. Di samping itu, pelanggan EDGE juga mendapatkan akses ke portofolio produk dan layanan Digital Edge yang lebih luas di luar Indonesia.

[Kontan]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Beli 189,90 juta saham Indointernet (EDGE), Digital Edge jadi pengendali baru
Beli 189,90 juta saham Indointernet (EDGE), Digital Edge jadi pengendali baru
https://foto.kontan.co.id/znngcmgwiTOIYW64IEfAESoXq9s=/smart/2021/01/29/1445575548p.jpg
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/06/beli-18990-juta-saham-indointernet-edge.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/06/beli-18990-juta-saham-indointernet-edge.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content