Induk Kimia Farma & Kampus AS Bikin Vaksin BUMN

SHARE:

Gurusaham.com - PT Bio Farma (Persero), Holding BUMN Farmasi, tengah mengembangkan vaksin Covid-19 dengan platform protein rekombinan. Pengembangan vaksin ini dilakukan oleh holding BUMN farmasi ini dengan perguruan tinggi asal Amerika Serikat, Baylor College Medicine.

Sebagai informasi DNA rekombinan atau rDNA adalah suatu bentuk DNA buatan yang dibuat dengan cara menggabungkan atau merekombinasi dua atau lebih untaian benang DNA yang dalam keadaan normal tidak berpasangan atau terjadi bersama.

Corporate Secretary Bio Farma Bambang Heriyanto mengatakan vaksin tersebut merupakan vaksin yang dikembangkan pemerintah melalui Bio Farma, induk dari PT Kimia Farma Tbk (KAEF) dan PT Indofarma Tbk (INAF).

"Vaksin BUMN adalah vaksin kerjasama pemerintah melalui holding farmasi Bio Farma dengan Baylor College Medicine USA," kata Bambang kepada CNBC Indonesia, Rabu (2/6/2021).

Bahkan, vaksin yang masih dalam tahap pre-clinical ini telah masuk dalam daftar vaksin yang masih dalam pengembangan dan dipantau oleh WHO. Vaksin Bio Farma-Baylor ini berada dalam posisi ke 121 dari 185 vaksin yang ada dalam daftar tersebut.

Bambang menyebut pengembangan vaksin ini diharapkan bisa mendorong kemandirian Indonesia dan tidak bergantung lagi supply luar negeri.

"Ini adalah kemajuan untuk kita semua, dalam upaya membangun kemandirian bangsa agar bisa memproduksi vaksin Covid-19 sendiri," imbuh dia.

Berdasarkan draf lanskap dan pelacak vaksin kandidat Covid-19 yang dirilis oleh WHO, vaksin ini sedang dalam tahap pre-clinical.

Vaksin tersebut menggunakan platform protein subunit, dengan tipe protein rekombinan dengan mekanisme alum adjuvanted (recombinant SARS CoV-2 RDB Protein, Alum adjuvanted).

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Induk Kimia Farma & Kampus AS Bikin Vaksin BUMN
Induk Kimia Farma & Kampus AS Bikin Vaksin BUMN
https://awsimages.detik.net.id/visual/2020/08/11/presiden-jokowi-tiba-di-pt-bio-farma-persero-bandung-untuk-meninjau-fasilitas-produksi-dan-pengemasan-vaksin-covid-19-selasa-1-1_169.jpeg?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/06/induk-kimia-farma-kampus-as-bikin.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/06/induk-kimia-farma-kampus-as-bikin.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content