Wow! Milenial Nikah Maharnya 305 Lot Saham MDKA, Berapa Duit?

SHARE:

Gurusaham.com - Warganet dihebohkan dengan pasangan pengantin milenial yang menikah dengan mahar saham dan logam mulia. Potongan video akad nikah mereka jadi atensi netizen di media sosial.

Dilansir Wolipop, bagian dari Detiknetwork, pasangan yang sedang berbahagia tersebut adalah Nanda Arsyinta dan Ardya Tridwantoro H. Dalam pernikahan tersebut, Ardya memberikan mahar atau mas kawin untuk Nanda berupa saham emiten tambang emas PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) senilai 305 lot dan 21 gram logam mulia.

Mahar tersebut menjadi sorotan warganet setelah diunggah netizen bernama Liaamantu di akun TikToknya @user0106004321. Dalam video yang diunggahnya tampak sedang berlangsung acara ijab kabul Nanda dan Ardya.

"Saya nikahkan dan saya kawinkan anak kandung saya Nanda Arsyinta Marceliend Hermiandy kepada engkau Ardya Tridwantoro Handjoko bin Liliek JW Handjoko. Dengan maskawin saham MDK 305 lot dan 21 gram logam mulia tunai," ucap ayah Nanda.

Adapun dari Instagram pribadinya, @nandaarsynt, dirinya juga mengunggah bukti mas kawin dalam bentuk saham MDKA tersebut.

Lantas berapa nilai saham tersebut?

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), MDKA adalah emiten atau perusahaan publik yang tercatat di papan perdagangan BEI. Emiten ini adalah tambang emas milik Grup Saratoga, konglomerasi bisnis yang didirikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan mitranya pebisnis Edwin Soeryadjaya.

Sebanyak 1 lot saham terdiri dari 100 unit saham, sehingga 305 lot saham berarti 30.500 saham MDKA.

Data BEI mencatat, harga saham MDKA pada perdagangan Kamis ini (3/6/2021), di sesi I pukul 10.44 WIB, bergerak di zona merah, turun 1,82% di posisi Rp 2.700/saham. Di awal tahun, saham MDKA masih di level Rp 2.840/saham.

Jika berasumsi harga saham penutupan Rabu kemarin (2/6) di Rp 2.750/saham, maka nilai saham yang diberikan sang mempelai pria tersebut adalah Rp 84 juta, sementara logam mulia 21 gram yakni senilai Rp 20,24 juta (asumsi harga Rp 964.000/gram logam mulia emas Antam). Total estimasi maharnya Rp 104,24 juta.

Beberapa akun gosip di Instagram juga mengunggah ulang momen pernikahan Nanda Arsyinta tersebut. Tak sedikit warganet yang merasa penasaran dan mencari tahu siapa sosok pengantin yang mendapat mahar saham ini.

Nanda Arsyinta Marceliend Hermiandy yang pernikahannya viral karena mahar uniknya pun mengaku terkejut ketika tahu video akad nikahnya viral di berbagai media sosial.

"Kaget dan nggak disangka sangka aja tiba-tiba ramai yang mention ke aku dan memberikan banyak respon positif. Tahunya mulai viral dari pas setelah selesai akad pada mention ke aku ternyata pada bertanya-tanya mengenai maharnya," ungkap Nanda dilansir Wolipop.

Beauty vlogger yang mempunyai lebih dari 1,8 juta pengikut di Instagram itu, menuturkan jika acara perikahannya diadakan pada 30 Mei 2021. Akad nikah digelar pukul 10.00 WIB dan resepsi dimulai pukul 16.00 WIB, di Tangerang.

Wanita kelahiran Jakarta 31 Maret 1998 itu mengungkapkan asal-usul ide mahar pernikahannya yang berupa saham. Angka atau nominal saham dan logam mulia yang diberikan suaminya Ardya, disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka.

"Awalnya aku mau nyesuain mahar aku dengan tanggal pernikahanku, kebetulan karena suami aku adalah investor dan pemilik kelas saham Rise Arrow, jadi aku memilih saham dan logam mulia untuk investasi jangka panjang. Kalau untuk nominalnya sih sesuain dengan tanggal 305 lot saham MDKA dan 21 gram logam mulia, jadi pas 30/5/21," jelas Nanda.

Nanda menambahkan jika mahar tersebut sudah menjadi kesepakatannya dengan Ardya. Dan kata Nanda, pihak kedua keluarga mendukung keputusan mereka soal mas kawin saham tersebut selama sah menurut hukum dan agama.

"Karena kan bagi orang awam mungkin masih agak bingung ya. Tapi setelah kami konsultasikan ke KUA alhamdulillah diperbolehkan. Karena saham itu ada valuenya dan menurut (DSN-MUI) mahar yang diberikan suami kepada istri itu berupa uang, jasa dan turunannya. Intinya barang yang bermanfaat. Makanya saham diperbolehkan karena saham adalah turunan dari barang dan uang," jelasnya panjang lebar.

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Wow! Milenial Nikah Maharnya 305 Lot Saham MDKA, Berapa Duit?
Wow! Milenial Nikah Maharnya 305 Lot Saham MDKA, Berapa Duit?
https://awsimages.detik.net.id/visual/2021/06/03/viral-pengantin-dengan-mahar-saham-dan-logam-mulia-foto-dok-instagram-nandaarsynt_169.jpeg?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/06/wow-milenial-nikah-maharnya-305-lot.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/06/wow-milenial-nikah-maharnya-305-lot.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content