Ssst.. REAL Incar Bisnis Data Center Nih!

SHARE:

Gurusaham.com -  PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) berencana masuk ke bisnis data center. Hal ini dilakukan dengan mengkonversi asset Gedung perkantoran yang dimilikinya di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur REAL, Aulia Firdaus di kantor pusat REAL, Graha Repower Asia Indonesia, Senin (13/04/2020).

Aulia mengungkapkan, saat ini REAL sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa mitra strategis di beberapa lokasi lain diantaranya di Cikarang dan Tangerang tekait dengan bisnis data center ini.

"Kami tengah melakukan pembicaraan serius dan melakukan feasibility study terkait bisnis data center ini," ujar Aulia.

Berdasarkan laporan JLL yang berjudul Data Centre in Indonesia Unveiling The Potential to Become The next Digital Hub menyebutkan bahwa sektor itu akan terus tumbuh dan berkembang pesat didorong oleh pertumbuhan generasi muda dan kelas menengah baru serta kebangkitan ekonomi digital.

"Dalam mengembangkan bisnis, kita harus selalu melakukan research. Terkait bisnis data center ini dari data Structure Research, proyeksi pertumbuhan data center di Indonesia pada periode 2020-2025 akan mencapai 23,5% per tahun. Pada 2025, market size-nya diperkirakan akan mencapai US$ 618,6 juta," lanjut Aulia.

Dengan masuk ke bisnis data center ini diyakini akan semakin memperkuat sisi pendapatan berkelanjutan Perseroan ke depan.

Sebelumnya REAL telah menggarap Property Edukasi yang bekerjasama dengan pesantren Daarul Quran binaan Ustadz Yusuf Mansur, dalam pembangunan pesantren perkotaan di wilayah Pasar Minggu Jakarta Selatan dan perumahan untuk 1500 pengajar pesantren Darul Quran di Cipondoh, Tangerang dengan nilai project sebesar 825 miliar rupiah.

"Segala usaha akan kami lakukan untuk memajukan Perusahaan, Data center ini merupakan tahap awal dari pengembangan bisnis property digital yang direncanakan REAL ke depan, kami berencana menjadi menjadi salah satu leader dari bisnis property digital and technology ke depan," tutup Aulia Firdaus.

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Ssst.. REAL Incar Bisnis Data Center Nih!
Ssst.. REAL Incar Bisnis Data Center Nih!
https://awsimages.detik.net.id/visual/2021/09/14/real_169.png?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/09/ssst-real-incar-bisnis-data-center-nih.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/09/ssst-real-incar-bisnis-data-center-nih.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content