Perkuat Modal, Rights Issue Allo Bank Incar Rp4,8 Triliun. Mega Corpora, Bukalapak dan Group Salim Siap Serap

SHARE:

Gurusaham.com, - PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) akan melakukan aksi tambah modal inti dengan menggunakan skema rights issue. Adapun Bukalapak dan Group Salim siap menjadi investor strategis.

Penambahan modal inti tersebut dilakukan sejalan dengan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.12/2020, kelompok bank berdasarkan modal inti (KBMI) diwajibkan menambah modal inti minimum hingga Rp3 triliun pada Desember 2022.

Perseroan menjelaskan bahwa seluruh dana hasil rights issue, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka meningkatkan modal inti Allo Bank yang masuk dalam KBMI 2.

“Selanjutnya dana akan digunakan untuk pengembangan usaha perseroan, termasuk mengembangkan kegiatan usaha dalam bidang kredit dengan inovasi teknologi atau yang dikenal dengan bank digital,” tulis prospektus Allo Bank, Senin (3/1/2021).

Allo Bank akan menerbitkan saham baru sebanyak 10,05 miliar saham biasa dengan nominal Rp100 per saham dengan harga pelaksanaan Rp478. Dana yang diterima perseroan dalam aksi korporasi ini diperkirakan mencapai Rp4,80 triliun.

Mega Corpora yang memiliki kepemilikan 90 persen saham BBHI menyatakan hanya akan menyerap 2,71 miliar lembar saham atau setara 30 persen dari keseluruhan haknya. Adapun, sisanya dialihkan ke 6 investor strategis, di antaranya Bukalapak dan Group Salim.

Dari 10,05 miliar saham baru yang akan diterbitkan, Bukalapak menyerap 2,49 miliar saham atau 11,49 persen dari total saham BBHI. Dengan harga pelaksanaan Rp478 per saham, Bukalapak bakal menyuntikkan dana sebanyak Rp1,19 triliun.

Sementara itu, Grup Salim melalui PT Indolife Investama Perkasa menyerap 1,30 miliar HMETD atau setara 6 persen dari total saham Allo Bank. Jumlah saham tersebut akan ditebus dengan harga Rp623 miliar.

Selain Bukalapak dan Group Salim, PT Mega Corpora juga menandatangani pengalihan HMETD ke Abadi Investments Pte. Ltd, H Holdings Inc, Trusty Cars Pte. Ltd, dan PT CT Corpora.

Rights Issue Allo Bank akan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia dan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 13 Januari hingga 19 Januari 2022.

HMETD yang tidak dilaksanakan hingga tanggal akhir periode perdagangan bakal dinyatakan tidak berlaku lagi. Adapun saham HMETD memiliki hak yang sama dan sederajat dalam segala hal dengan saham lama perseroan.

[Bisnis.com]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Perkuat Modal, Rights Issue Allo Bank Incar Rp4,8 Triliun. Mega Corpora, Bukalapak dan Group Salim Siap Serap
Perkuat Modal, Rights Issue Allo Bank Incar Rp4,8 Triliun. Mega Corpora, Bukalapak dan Group Salim Siap Serap
https://images.bisnis-cdn.com/posts/2022/01/03/1484969/allo-bank.jpg
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2022/01/perkuat-modal-rights-issue-allo-bank.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2022/01/perkuat-modal-rights-issue-allo-bank.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content