Butuh & Tetap Beli Gas Rusia, Menteri Italia : Uni Eropa Tidak Ada Kejelasan

SHARE:

Gurusaham.com — Italia meminta Uni Eropa agar perusahaan-perusahaan dapat membeli gas dari Rusia.

Menteri Transisi Ekologi Italia Roberto Cingolani mengatakan di depan Dewan Menteri Energi Uni Eropa di Brussel bahwa perusahaan dapat diizinkan untuk membayar bahan bakar yang dipasok dari Rusia dengan mata uang rubel.

Menurutnya, saat ini pemahaman negara-negara anggota Uni Eropa dari sisi sanksi dan implikasinya masih belum lengkap. Dia menyarankan perusahaan dapat membayar gas dari Rusia dengan rubel selama beberapa bulan ke depan.

"Kami menginginkan pernyataan yang cepat dan jelas dari Komisi Eropa yang mengkonfirmasi kemungkinan kebijakan ini,” jelasnya dikutip dari Politico, Selasa (3/5/2022).

Senada, Perdana Menteri Italia Mario Draghi mengatakan Komisi Eropa perlu mengeluarkan pernyataan opini hukum yang jelas terkait hubungan kebijakan ini dan pelanggaran terhadap sanksi yang diberlakukan Uni Eropa terhadap Rusia.

“Jika tidak ada kejelasan dalam hal ini, maka setiap perusahaan atau negara akan melakukan sesuai kemauannya,” lanjut Draghi.

Sementara itu, Italia tengah mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan pemutusan pasokan gas dari Rusia. Pemerintah setempat telah menyiapkan beberapa langkah penghematan energi, termasuk memperpanjang waktu operasional pembangkit listrik bertenaga batu bara.

Rusia meminta perusahaan-perusahaan dari negara musuh, termasuk semua anggota Uni Eropa, untuk membayar gas dengan rubel guna memperkuat nilai mata uang tersebut.

Perusahaan diminta untuk membuka rekening berdenominasi euro dan rubel di Gazprombank. Pembayaran hanya akan dinyatakan telah berhasil setelah perusahaan memasukkan mata uang rubel ke dalam rekening tersebut.

Sementara itu, Komisi Eropa telah memperingatkan perusahaan untuk tidak membuka rekening berdenominasi rubel. Hal tersebut dapat melanggar ketentuan sanksi yang diberikan Uni Eropa kepada Rusia.

[Bisnis.com]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Butuh & Tetap Beli Gas Rusia, Menteri Italia : Uni Eropa Tidak Ada Kejelasan
Butuh & Tetap Beli Gas Rusia, Menteri Italia : Uni Eropa Tidak Ada Kejelasan
https://images.bisnis-cdn.com/thumb/posts/2022/05/03/1529572/gas-alam-bloomberg.jpg?w=744&h=465
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2022/05/butuh-tetap-beli-gas-rusia-menteri.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2022/05/butuh-tetap-beli-gas-rusia-menteri.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content