Konglomerat Hartono bakal Borong Saham TOWR Rp3,3 Trilun di Harga Rp1.300

SHARE:

Gurusaham.com - Grup Djarum melalui PT Dwimuria Investama Andalan akan melakukan Penawaran Tender Sukarela (PTS) atas sebanyak-banyaknya sebesar 2.550.731.300 saham yang mewakili 5% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Mengutip pengumuman di media massa, Jumat (8/7/2022), penawaran tender sukarela dengan jumlah saham tersebut dilakukan dengan harga penawaran sebesar Rp 1.300 per saham. 

Dengan demikian, nilai transaksi PTS diperkirakan mencapai sekitar Rp 3,3 triliun. Perusahaan sekuritas yang ditunjuk oleh perusahaan dalam pelaksanaan PTS tersebut, yaitu PT BCA Sekuritas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Adapun pernyataan Penawaran Tender Sukarela ini diterbitkan pada tanggal 8 Juli 2022. Perkiraan periode penawaran tender sukarela pada tanggal 27 Juli hingga 25 Agustus 2022. Perkiraan tanggal pembayaran pada 6 September 2022.

Dengan ini, Dwimuria Investama Andalan selaku Pihak Yang Melakukan PTS, menyatakan memiliki dana yang cukup dan sanggup untuk melaksanakan kewajibannya untuk melakukan pembayaran penuh kepada Pemegang Saham sehubungan dengan Penawaran Tender Sukarela.

Untuk diketahui, pada tanggal Pernyataan PTS ini diterbitkan, Dwimuria Investama Andalan memiliki 100.000 saham Perusahaan Sasaran (Sarana Menara Nusantara).

Dalam hal Dwimuria Investama Andalan berhasil membeli sebanyak-banyaknya 2.550.731.300 saham Perusahaan Sasaran, maka setelah pelaksanaan Penawaran Tender Sukarela, Dwimuria Investama Andalan akan memiliki sebanyak 2.550.831.300 saham Sarana Menara Nusantara.

Seperti diketahui, Dwimuria Investama Andalan adalah perusahaan holding investasi, di mana salah satu investasi utamanya adalah kepemilikan 54,94% di PT Bank Central Asia Tbk. Dwimuria dimiliki 51% oleh Robert Budi Hartono dan 49% dimiliki oleh Bambang Hartono, yang juga merupakan pemilik Grup Djarum. 

Dwimuria Investama Andalan terafiliasi dengan Sarana Menara Nusantara karena pemegang saham dari Dwimuria, yaitu Robert Budi Hartono dan Bambang Hartono, terkait hubungan keluarga dengan pemilik manfaat Sarana Menara Nusantara, yaitu Victor Rachmat Hartono dan Martin Basuki Hartono.

Sesuai dengan ketentuan POJK No.54/2015, PT Dwimuria Investama Andalan telah mengungkapkan seluruh informasi yang harus diketahui oleh pemegang saham publik untuk keperluan penawaran tender sukarela sebagaimana dimaksud dalam pernyataan PTS ini.

PT Dwimuria Investama Andalan dengan ini menegaskan bahwa tidak terdapat informasi material lainnya yang tidak diungkapkan dalam Pernyataan Penawaran Tender Sukarela ini yang dapat mengakibatkan informasi yang diberikan dalam pernyataan Penawaran Tender Sukarela ini menjadi menyesatkan.

PT Dwimuria Investama Andalan bertanggung jawab penuh atas kebenaran semua fakta material, data, informasi atau laporan yang disampaikan di dalam Pernyataan Penawaran Tender Sukarela ini. 

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Konglomerat Hartono bakal Borong Saham TOWR Rp3,3 Trilun di Harga Rp1.300
Konglomerat Hartono bakal Borong Saham TOWR Rp3,3 Trilun di Harga Rp1.300
https://awsimages.detik.net.id/visual/2022/07/08/robert-hartono-dan-bambang-hartono_169.jpeg?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2022/07/konglomerat-hartono-bakal-borong-saham.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2022/07/konglomerat-hartono-bakal-borong-saham.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content