Induk SCTV Mau Private Placement Rp 9,2 T, Catat Jadwalnya

SHARE:

Gurusaham.com - Induk perusahaan media SCTV, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau Emtek, mengumumkan rencana Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Dalam pengumuman yang disampaikan Direksi Emtek, jumlah saham baru yang akan diterbitkan dalam private placement ini sebanyak 4,75 miliar saham dengan nilai nominal Rp 20 per saham, dengan harga pelaksanaan Rp 1.954 per saham. Dengan demikian, dari private placement ini, EMTK bakal meraih dana segar sebesar Rp 9,29 triliun.

Jumlah ini mengalami penurunan dari rencana private placement yang semula disampaikan perseroan sebanyak 5,64 miliar saham.

Terkait aksi korporasi ini, Emtek juga sudah mendapat persetujuan dari pemegang saham berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan pada tanggal 18 Februari 2021, dalam rangka pelaksanaan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD).

"Perseroan bermaksud untuk menerbitkan saham baru dengan jumlah sebanyak 4.757.945.063 saham baru dengan nilai nominal Rp20 per saham untuk pelaksanaan PMTHMETD," tulis manajemen Emtek, dalam pengumumannya, Selasa (23/3/2021).

Pelaksanaan PMTHMETD ini akan berlangsung pada 31 Maret 2021. Sedangkan, pemberitahuan hasil pelaksanaan PMTHMETD pada 5 April 2021.

Sebelumnya, dari rencana yang disampaikan sebelumnya, jumlah saham baru yang akan diterbitkan perseroan sebanyak 5,50 miliar saham atau setara dengan 9,75% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh.

Berdasarkan informasi yang disampaikan perusahaan yang dikendalikan keluarga pengusaha Eddy Sariatmadja ini, jumlah saham tersebut secara total adalah 10% atau 5,64 miliar saham, kemudian dikurangi dengan alokasi MESOP (saham untuk manajemen) sebanyak 141 juta saham. Nantinya, para pemegang saham akan mengalami dilusi kepemilikan sebesar 8,8% atas penerbitan saham baru ini.

Dana hasil private placement ini nantinya akan dipakai untuk investasi dan memperkuat modal kerja dan pengembangan usaha.

"Perseroan akan mendapatkan tambahan dana untuk keperluan investasi dan modal kerja guna mengembangkan kegiatan usaha perseroan, selain itu struktur permodalan dan keuangan juga akan meningkat positif," tulis manajemen Emtek.

"Jumlah saham perseroan yang beredar akan bertambah, sehingga diharapkan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan, dan perusahaan juga dapat mengundang investor-investor strategis yang berminat menginvestasikan modalnya dan dapat memberikan nilai tambah bagi kinerja perseroan."

Data BEI mencatat, saham Emtek ditutup naik 4,62% di level Rp 2.490/saham dengan penguatan sebulan terakhir 9% dan kapitalisasi pasar Rp 141 triliun.

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Induk SCTV Mau Private Placement Rp 9,2 T, Catat Jadwalnya
Induk SCTV Mau Private Placement Rp 9,2 T, Catat Jadwalnya
https://awsimages.detik.net.id/visual/2018/11/14/f215151e-7bf5-4f33-b105-e2ade1a6ca5f_169.png?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/03/induk-sctv-mau-private-placement-rp-92.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/03/induk-sctv-mau-private-placement-rp-92.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content