Siap-siap! Pekan Depan, 2 Calon Emiten Ini Siap Listing

SHARE:

Gurusaham.com - Investor pasar modal akan kedatangan setidaknya dua emiten baru pada pekan depan. Keduanya yakni PT Sunter Lakeside Hotel Tbk dengan kode saham SNLK dan PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk dengan kode perdagangan ZYRX.

Berdasarkan pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI), Sunter Lakeside Hotel sudah mendapatkan pernyataan efektif dan kelengkapan dokumen serta kode perdagangan.

"Telah efektifnya pernyataan pendaftaran Perseroan pada tanggal 18 Maret 2021 yang Bursa terima pemberitahuannya pada tanggal 19 Maret 2021, dengan ini diumumkan bahwa apabila seluruh syarat Pencatatan Efek Calon Perusahaan Tercatat sebagaimana diatur dalam Peraturan Bursa Nomor I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham Yang Diterbitkan Oleh Perusahaan Tercatat telah dipenuhi," tulis BEI, dikutip Selasa (23/3).

Sebab itu, saham Sunter Lakeside Hotel akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada Senin 29 Maret 2021 dengan menggunakan kode SNLK.

Adapun untuk Zyrexindo Mandiri Buana juga sudah mendapatkan pernyataan efektifnya pada 17 Maret 2021 sehingga perusahaan akan tercatat di BEI pada Selasa 30 Maret 2021 dengan menggunakan kode ZYRX.

Untuk Sunlake, perusahaan menawarkan sebanyak-banyaknya 150 juta saham atau setara dengan 33,33% dari modal yang ditempatkan dan disetor perusahaan setelah penawaran umum. Harga penawaran Rp 150/saham sehingga dana yang akan diraih yakni Rp 22,50 miliar.

Perusahaan ini adalah pengelola Sunlake Hotel (Hotel Danau Sunter) di Jakarta Utara.

Berdasarkan prospektus yang disampaikan perusahaan, dana yang didapatkan perusahaan dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk pengembangan hotel yang dilakukan secara bertahap sesuai strategi bisnis perusahaan.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dari IPO Sunlake adalah PT Victoria Sekuritas Indonesia. Sekuritas ini akan menjamin secara kesanggupan penuh (full commitment) terhadap penawaran saham ini.

Saat ini pemegang saham pengendali (PSP) Sunlake adalah Unilink Ventures Inc. dengan kepemilikan 45%. Pemegang saham lainnya adalah Sapto Utomo Hidajat sebesar 14,68%.

Setelah penawaran umum dilakukan maka pemegang saham paling besar masih oleh Unilink Ventures Inc. namun pemilikannya terdilusi menjadi 30% dan Sapto Utomo Hidajat akan turun menjadi 9,77%. Kemudian pemilikan publik akan menjadi sebesar 33,33%.

Adapun untuk Zyrexindo, produsen laptop merek Zyrex ini menawarkan saham sebanyak 333.000.300 dengan harga penawaran Rp 250/saham. Dengan demikian dana yang diraih dari IPO ini Rp 83,25 miliar.

Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 166.666.650 Waran Seri I yang menyertai saham IPO atau sebanyak-banyaknya 16,67% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka IPO ini.

Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada tanggal penjatahan.

Setiap pemegang 2 saham baru berhak memperoleh 1 Waran Seri I di mana setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.

Harga pelaksanaan waran yakni Rp 750, yang dapat dilakukan atau dieksekusi setelah 12 bulan sejak Waran Sesi I diterbitkan sampai tanggal berakhirnya Waran Seri I yakni 30 Maret 2022- 30 Maret 2023.

"Jika tidak dilaksanakan sampai batas waktu, maka waran menjadi kadaluarsa. Total target hasi pelaksanaan waran sebesar Rp 124,99 miliar," tulis prospektus Zyrex.

Selain itu, perseroan mengadakan program Program Alokasi Saham Karyawan (Employee Stock Allocation"atau ESA) dengan mengalokasikan saham sebanyak-banyaknya 3% dari jumlah penerbitan saham yang ditawarkan atau sebanyak 9.999.900 saham.

Perusahaan menunjuk PT BNI Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek, sementara penjamin emisi efek akan ditentukan kemudian.

Saat ini, saham Zyrex dimiliki oleh Timothy Siddik Shu dan Collen Siddik Shu masing-masing 75% dan 25%. Setelah IPO, kedua pemegang saham itu masing-masing diperkirakan memegang saham Zyrex 50% dan 16,67%.

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Siap-siap! Pekan Depan, 2 Calon Emiten Ini Siap Listing
Siap-siap! Pekan Depan, 2 Calon Emiten Ini Siap Listing
https://awsimages.detik.net.id/visual/2020/11/24/layar-pergerakan-saham-4_169.jpeg?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/03/siap-siap-pekan-depan-2-calon-emiten.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/03/siap-siap-pekan-depan-2-calon-emiten.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content