Tidak Hanya Baterai Mobil Listrik, Holding Baterai (IBC) Juga Fokus Garap Dua Pasar Ini

SHARE:

Gurusaham.com - Indonesia Battery Corporation akan menaungi pengembangan industri baterai kendaraan listrik mulai dari hulu hingga hilir.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa Indonesia Battert Corporation (IBC) nantinya tidak hanya akan berfokus terhadap pengembangan baterai untuk kendaraan listrik roda empat saja.

IBC juga akan menyasar pangsa pasar sektor baterai listrik untuk kendaraan roda dua dan stabilisator baterai untuk kebutuhan listrik di rumah tangga.

“Indonesia itu pasar terbesar untuk industri motor di dunia. Nah, disitu kami juga mau jadi leading sektornya [baterai kendaraan listrik untuk motor]. Selain itu, juga untuk battery stabilisator yang sangat penting ke depan untuk Energi Baru Terbarukan atau kebutuhan power listrik di rumah. Jadi ini perjanjian yang win win,” ujar Erick saat peresmian Indonesia Battery Corporation, Jumat (26/3/2021).

Sebagai iinformasi, IBC ke depannya akan membentuk sinergi dengan beberapa perusahaan.

Untuk saat ini, IBC telah bermitra dengan dua perusahaan pemain besar produsen baterai mobil listrik, yaitu China's Contemporary Amperex Technology (CATL) dengan total investasi US$5 miliar dan LG Chem dengan total investasi US$13-US$17 miliar.

Erick berharap dari kerja sama ini akan tercipta transfer knowledge dari dua pemain dunia itu yang dapat menjadi manfaat bagi Indonesia untuk dikembangkan ke sektor lainnya.

Oleh karena itu, Erick optimistis IBC akan menjadi pemain yang terbesar di dunia di pasar baterai motor listrik dan stabilisator baterai.

[Bisnis.com]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Tidak Hanya Baterai Mobil Listrik, Holding Baterai (IBC) Juga Fokus Garap Dua Pasar Ini
Tidak Hanya Baterai Mobil Listrik, Holding Baterai (IBC) Juga Fokus Garap Dua Pasar Ini
https://images.bisnis-cdn.com/thumb/posts/2021/03/26/1373194/erick-thohir.jpg?w=744&h=465
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/03/tidak-hanya-baterai-mobil-listrik.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/03/tidak-hanya-baterai-mobil-listrik.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content