Buka Kantor di Solo, Shopee Ciptakan 2.000 Pekerjaan Baru

SHARE:

Gurusaham.com - Shopee Indonesia membuka kantor baru di Kota Surakarta, Jawa Tengah, yang berlokasi di Paragon Mall Solo. Pembukaan kantor ini diharapkan bisa membantu mendukung ekosistem UMKM dan banyak bisnis di Solo, dan menyerap 2.000 orang pekerja baru.

"Pada 2022 kami menargetkan bisa menciptakan 2.000 lapangan kerja baru di Solo. Kantor ini diharapkan juga bisa membantu ekosistem pendukung UMKM dan banyak bisnis di Solo, dan saya percaya pertumbuhan ekonomi Indonesia dimulai dari daerah," kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja saat peresmian, Senin (11/10/2021).

Dia menambahkan dua hal yang bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yakni UMKM dan penciptaan lapangan kerja. Dengan begitu kehadiran kantor Shopee di Solo diharapkan bisa membantu dari kedua hal tersebut.

Sebelumnya pada Mei 2021, Shopee meresmikan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Solo yang dihadirkan karena besarnya potensi UMKM dan penjual dengan kualitas yang baik.

"Sehingga kami berharap bisa bersaing di pasar global juga, dalam 5 bulan itu kami melihat antusiasme yang baik dari pelaku usaha dan penjual. Sekarang sudah ada 6.500 UMKM di Kota Solo yang berhasil menjual ke pasar ekspor," kata dia.

Jumlah UMKM yang telah melakukan ekspor pun hampir mendekati target yang ditetapkan Shopee, yakni ada 10.000 UMKM  tahun ini.

"Dengan antusiasme yang ada maka kami memberikan dukungan lebih, lewat kantor Shopee Solo yang kami resmikan hari ini," pungkas Handika.

Kantor Shopee Solo akan menempati dua lantai, dan akan menyerap 2.000 karyawan baru. Handika memastikan para karyawan bisa bekerja dengan aman, nyaman, dan produktif. Dengan begitu UMKM Kota Solo pun bisa naik kelas dari sisi produk dan kualitas SDM.

"Seperti yang disampaikan Mas Gibran, tidak perlu beranjak dari Kota Kelahiran kita untuk bekerja di perusahaan. Tidak perlu ke kota besar lain, tapi kita bisa tetap di Solo membesarkan tanah kelahiran, dan Shopee bangga bisa membawa Solo menjadi bagian dari ekosistem digital dunia," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mengapresiasi langkah Shopee dalam membuka lapangan kerja baru dan mendampingi UMKM di Solo.

"Kita lihat sendiri Shopee ini dari pegawainya dido mini asi anak muda dan tidak hanya berhenti di sini, dengan adanya kantor Shopee dan yang ada di Solo Techno Park menunjukkan komitmennya," kata Gibran.

Sebelumnya, perusahaan telah memiliki 3 Kampus UMKM Shopee Ekspor yang berlokasi di Bandung, Solo dan Semarang. Daerah ini dipilih karena segudang potensi yang dimiliki oleh UMKM-nya.

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Buka Kantor di Solo, Shopee Ciptakan 2.000 Pekerjaan Baru
Buka Kantor di Solo, Shopee Ciptakan 2.000 Pekerjaan Baru
https://awsimages.detik.net.id/visual/2021/10/11/tangkapan-layar-pembukaan-kantor-shopee-solo_169.png?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/10/buka-kantor-di-solo-shopee-ciptakan.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/10/buka-kantor-di-solo-shopee-ciptakan.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content