'Dicukur Gundul' Liverpool 0-5, Harga Saham MU Kian Nyungsep!

SHARE:

Gurusaham.com - Akhir pekan ini banyak laga seru di liga sepakbola Eropa. Selain El Clasico di La Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid, partai yang juga menyedot perhatian adalah Manchester United vs Liverpool di Liga Primer Inggris.

United dan Liverpool adalah dua klub tersukses di Negeri Big Ben. Tidak hanya di level domestik, dua klub ini juga bergelimang gelar di kompetisi antar-klub Eropa.

Oleh karena itu, laga dua raksasa ini jadi yang paling dinanti di Inggris. Ketat, sengit, penuh emosi, adu taktik dan teknik kelas dunia boleh diharapkan menjadi suguhan menarik bagi para penggila bal-balan.

Namun yang terjadi ternyata tidak demikian. Pertandingan di Stadion Old Trafford itu sangat berat sebelah. Tim tamu mendominasi dan mampu memanfaatkan berbagai kesalahan tuan rumah dengan maksimal. Hasil akhir: United nol, Liverpool lima.

Hasil tersebut mencatatkan rekor terbaru. Untuk kali pertama dalam sejarah Liga Primer, Setan Merah ketinggalan 0-4 pada babak pertama. Kekalahan 0-5 di kandang menjadi yang terburuk bagi United sejak 1955.

Mohamed Salah, penyerang Liverpool, menjadi pemain The Red pertama yang mencetak hattrick di Old Trafford sejak Fred Howe melakukannya pada 1936. Dengan hattrick di Teater Impian, Salah sah menjadi pemain Afrika dengan torehan gol terbanyak di Liga Primer (107 gol), menggeser 'takha' Didier Drogba.

Halaman Selanjutnya --> Harga Saham United Makin Nyungsep

Tidak hanya di lapangan, hasil itu juga menjadi kabar buruk bagi United di pasar saham. Ya, United adalah emiten yang terdaftar di bursa saham Amerika Serikat (AS) dengan kode MANU.

Dini hari tadi waktu Indonesia, harga saham United di Wall Street ditutup US$ 16,08/unit. Turun 0,74% dibandingkan posisi akhir pekan lalu.

Harga saham United sedang dalam tren koreksi. Dalam sebulan terakhir, harga saham United ambles 21,56%.

Meski menjadi entitas bisnis, United tetap adalah entitas olahraga. Khittah United adalah hasil di lapangan, yang kemudian menentukan nasib di bursa saham.

Meski masih sangat dini, tetapi posisi United di Liga Primer agak mengkhawatirkan. Hingga pekan ke-9, Cristiano Ronaldo dan sejawat tercecer di urutan ke-7 dengan koleksi 14 poin. Perolehan angka anak asuh Manajer Ole Gunnar Solskjaer kini setara dengan Everton, Leicester City, dan Arsenal.

Jika tren buruk di lapangan terus berlanjut, maka United terancam tidak berlaga di Liga Champions Eropa musim depan. Padahal Liga Champions adalah 'ladang' uang, tidak berlaga di sana akan membuat pundi-pundi fulus menipis. Ini yang menjadi ancaman buat United dari sisi bisnis.

TIM RISET CNBC INDONESIA

[CNBC]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: 'Dicukur Gundul' Liverpool 0-5, Harga Saham MU Kian Nyungsep!
'Dicukur Gundul' Liverpool 0-5, Harga Saham MU Kian Nyungsep!
https://awsimages.detik.net.id/visual/2021/10/25/soccer-england-mun-livreport-1_169.jpeg?w=715&q=90
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/10/dicukur-gundul-liverpool-0-5-harga.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/10/dicukur-gundul-liverpool-0-5-harga.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content