Beli Saham Multipolar (MLPL) Rp1 Triliun, Siapa OUE Group Asal Singapura?

SHARE:

Gurusaham.com - Nama OUE Group mengemuka dalam aksi penggalangan dana dari emiten Grup Lippo yaitu PT Multipolar Tbk. Investor asal Singapura itu akan membeli sekitar 17,2 persen saham PT Multipolar Tbk. dari PT Inti Anugerah Pratama.

Perjanjian jual beli itu di­tan­datangani oleh anak usa­ha OUE Group, Clifford Deve­lopment Pte. Ltd. dengan pe­megang saham pengendali Mu­­l­tipolar pada Minggu (19/12/2021).

Dalam perjanjian tersebut, PT Inti Anugerah Pratama bakal menjual 2,52 miliar saham emiten berkode saham MLPL itu di level harga Rp400 per saham. Dengan demikian, transaksi akuisisi MLPL oleh OUE Group diestimasi sebesar Rp1 triliun atau 95,6 juta dolar Singapura.

Harga itu lebih tinggi 5,26 persen dari harga pasar MLPL pada akhir perdagangan Senin (20/12/2021) di level Rp380 per saham.

“Transaksi ini akan mem­berikan OUE kesempatan untuk berpartisipasi di dalam perkembangan pesat eko­nomi digital Indonesia melalui Multipolar yang memiliki portofolio bisnis di antara sektor konsumer dan tek­nologi,” tulis manajemen OUE dalam keterangan resminya, Senin (20/12/2021).

Adapun, OUE Group sebenarnya bukan nama baru di dalam Grup Lippo. OUE Group merupakan pengembang real estat asal Singapura yang dipimpin oleh Stephen Riady. Anak dari pendiri Grup Lippo Mochtar Riady itu menjabat sebagai Executive Chairman and Group CEO OUE Limited.

OUE Ltd. merupakan perusahaan tercatat di Bursa Efek Singapura. Perseroan menjalankan bisnis di bidang pengembang dan operator real estat di beberapa lokasi strategis di Asia.

Tak hanya di properti, OUE LTd. juga memiliki jaringan bisnis di bidang komersial, rumah sakit, peritel, dan residensial.

OUE Ltd. juga merupakan sponsor dari OUE Commercial Real Estate Investment Trust dan First REIT. First REIT sendiri memiliki portofolio yagn berisikan 20 properti rumah sakit di Singapura dan Indonesia yang termasuk di dalamnya PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), PT Lippo Malls Indonesia, dan Imperial Aryaduta Hotel & Country Club.

[Bisnis.com]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Beli Saham Multipolar (MLPL) Rp1 Triliun, Siapa OUE Group Asal Singapura?
Beli Saham Multipolar (MLPL) Rp1 Triliun, Siapa OUE Group Asal Singapura?
https://images.bisnis-cdn.com/thumb/posts/2021/12/21/1480100/mlpl2.jpg?w=744&h=465
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/12/beli-saham-multipolar-mlpl-rp1-triliun.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/12/beli-saham-multipolar-mlpl-rp1-triliun.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content