Mulai Sepi, Kalbe Farma (KLBF) Hentikan Pengembangan Vaksin Covid-19

SHARE:

Gurusaham.com - Emiten farmasi, PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) menghentikan pengembangan vaksin GX-19 untuk covid-19 yang saat ini telah memasuki fase uji klinik 2b/3 di Indonesia.

Sie Djohan, Direktur Kalbe Farma menuturkan rencana perubahan status pandemi Covid-19 menjadi endemi dan telah tersedianya suplai vaksin Covis-19 baik yang dipergunakan vaksin primer atau booster, membuat kebutuhan vaksin baru tidak dirasakan signifikan lagi.

Kalbe dan Genexine memutuskan menghentikan proses pengembangan vaksin Covid GX-19, tetapi akan tetap memanfaatkan teknologi DNA untuk pengembangan vaksin lain sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk onkologi.

“Perubahan status pendemi Covid-19 menjadi endemi, seperti penyakit influensa menyebabkan urgensi pengembangan vaksin menjadi tidak signifikan, ditambah suplai vaksin di Indonesia telah mencukupi, “katanya dalam keterangan resmi, Kamis (17/3/2022).

Namun demikian, emiten bersandi KLBF INI terus berinovasi untuk mengembangan teknologi DNA vaksin ini menjadi vaksin lain di luar Covid-19 misalnya untuk onkologi.

Direktur PT Kalbe Farma Tbk Bernadus Karmin Winata menambahkan strategi perusahaan menghentikan proses pengembangan vaksin Covid GX-19 menjadi vaksin lain yang berbasis DNA tidak berpengaruh secara material bagi bisnis perusahaan, karena sejak awal kontribusi bisnis vaksin GX-19 belum diperhitungkan ke dalam target pendapatan perusahaan.

“Biaya yang telah dikeluarkan untuk proses uji klinik fase 2b/3 juga tidak material dan tidak mempengaruhi keuangan perusahaan, “ tambah Bernadus.

Kalbe Farma berdiri sejak 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep, divisi produk kesehatan yang menangani obat bebas, multivitamin dan minuman supplemen siap saji, divisi nutrisi; dan divisi distribusi & logistik.

[Bisnis.com]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Mulai Sepi, Kalbe Farma (KLBF) Hentikan Pengembangan Vaksin Covid-19
Mulai Sepi, Kalbe Farma (KLBF) Hentikan Pengembangan Vaksin Covid-19
https://images.bisnis-cdn.com/thumb/posts/2022/03/17/1511863/kalbe-farma-klbf-bernardus.jpg?w=744&h=465
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2022/03/mulai-sepi-kalbe-farma-klbf-hentikan.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2022/03/mulai-sepi-kalbe-farma-klbf-hentikan.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content