Punya 800rb Nasabah, Bos BCA Digital : Percuma Kalau Saldo Nol, Hanya Jadi Beban

SHARE:

Gurusaham.com, - PT Bank Digital BCA mengejar pertumbuhan yang sehat dengan mengincar nasabah-nasabah berkualitas. Menurut Anak usaha PT Bank Central Asia Tbk., nasabah yang membuat rekening tanpa melakukan transaksi hanya akan menjadi beban.

Presiden Direktur BCA Digital Lanny Budiati mengatakan saat ini BCA Digital memiliki sekitar 800.000 nasabah. Meski hanya, ratusan ribu nasabah, dana yang para nasabah percayakan ke perusahaan atau DPK telah mencapai Rp4,4 triliun.

Artinya, jika dibagi jumlah pengguna, maka rata-rata DPK nasabah blu, aplikasi milik BCA Digital, sekitar Rp5,5 juta.

BCA Digital pun memastikan bahwa nasabah yang dimiliki adalah nasabah yang melakukan transaksi untuk kebutuhan sehari-sehari, bukan nasabah pasif tanpa saldo.

"Buat kami 800.000 nasabah itu poin good asal itu nasabah yang aktif. Jadi maunya bukan sebanyak-banyak nasabah. Tujuan kami bukan membesarkan customer base siapa saja boleh. Banyak juga yang saldonya nol atau inactive itu cuma membebani jadi tidak berguna. Kami ingin nasabah yang masuk, yang teredukasi dengan baik, tau cara memakai Blu," kata Lanny di Jakarta, dikutip Sabtu (23/7).

Sejak pertama kali didirikan pada Juli tahun lalu, perusahaan menerapkan berbagai strategi untuk mengakuisisi nasabah. Dari berbagai strategi tersebut, BCA Digital mengandalkan strategi akuisisi nasabah berbasis data.

BCA Digital pun menghadirkan berbagai layanan yang dekat masyarakat dan sesuai kebutuhan nasabah. BCA Digital berusaha untuk hadir berada sedekat mungkin dengan nasabah.

Sekadar informasi, per 15 Juli 2022 BCA Digital telah melayani 806.000 pengguna. Dari jumlah tersebut, sekitar 35 persen merupakan nasabah yang juga tercatat sebagai nasabah induk perusahaan, BCA, sementara itu sisanya 65 persen merupakan nasabah baru, yang berarti perusahaan berhasil menambah basis pelanggan BCA Group.

Adapun komposisi nasabah bank digital yang beroperasi lewat platform Blu ini terdiri dari Gen Z 49%, milenial 39 perse, Gen X 11 persen dan baby boomer 1 persen.

Ke depan, BCA Digital akan menambah beragam fitur pada Blu sesuai dengan kebutuhan nasabah. Fitur-fitur tersebut diharapkan bisa makin memudahkan nasabah bertransaksi dan mendorong loyalitas nasabah ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

[Bisnis.com]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Punya 800rb Nasabah, Bos BCA Digital : Percuma Kalau Saldo Nol, Hanya Jadi Beban
Punya 800rb Nasabah, Bos BCA Digital : Percuma Kalau Saldo Nol, Hanya Jadi Beban
https://images.bisnis-cdn.com/posts/2022/07/23/1558271/presiden-direktur-bca-digital-blu-lanny-budiati.jpg
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2022/07/punya-800rb-nasabah-bos-bca-digital.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2022/07/punya-800rb-nasabah-bos-bca-digital.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content