Wah! Bos Sour Sally Dapat Penawaran Masuk Pre-IPO GoTo

SHARE:

Gurusaham.com - Founder dan COE Sour Sally Group Donny Pramono Ie membeberkan penawaran yang didapatkannya untuk masuk ke pre-IPO (initial public offering) GoTo Group.

Dalam unggahan di media sosial Instagram, Donny bilang ketika banyak orang meringis untuk mendapatkan jatah alokasi dari book building IPO PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) yang sedikit, dia justru mendapat penawaran dari GoTo.

“Gue ditawarin EXCLUSIVE PRE-IPOnya (harga diskon 30 persen dari IPO price) GOTO (Gojek-Tokopedia) TANPA NGANTRI bookbuilding (alokasi 100 persen),” tulis Donny, dikutip Minggu (25/7/2021).

Berdasarkan ringkasan investasi yang dicantumkan Donny, penawaran itu untuk saham Gojek Inc. yang akan ditransaksikan di pasar sekunder. Investasi minimum ditetapkan US$200.000 atau setara dengan Rp2,88 miliar (kurs Rp14.400 per dolar AS).

Adapun dalam ketentuan dan biaya (fund terms and fees), investasi itu akan di-lock hingga 4 tahun atau IPO tergantung mana yang lebih dulu, dikenakan biaya penjualan di muka sebesar 4 persen, biaya manajemen 2 persen per tahun, dan biaya performa sebesar 20 persen laba.

Masih dalam informasi yang dikutip Donny, transaksi tersebut merupakan kesempatan unik untuk berinvestasi ke platform super app terbaik di kelasnya di Asia Tenggara.

“Valuasi Gojek saat ini kemungkinan berada di discount to fair value, dengan asumsi perseroan tercatat saat kondisi pasar sekarang; akan ada penyesuaian harga terbatas karena perusahaan masih privat,” tulis dokumen yang diunggah Donny tersebut.

Selanjutnya, akses investor saat ini masih terbatas ke institusi dan modal ventura. Merger Gojek dengan tokopedia baru-baru ini akan menciptakan sejumlah sinergi yang mengkolaborasikan kekuatan Gojek di armada transportasi dan Tokopedia di platform e-commerce.

Adapun, beberapa hal yang berpotensi mengangkat valuasi Gojek ke depannya adalah putaran pre-IPO pada akhir kuartal II atau kuartal III tahun ini.

Pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia maupun Nasdaq Stock Exchange saat ini masih dirundingkan untuk terealisasi pada kuartal IV/2021.

[Bisnis.com]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Wah! Bos Sour Sally Dapat Penawaran Masuk Pre-IPO GoTo
Wah! Bos Sour Sally Dapat Penawaran Masuk Pre-IPO GoTo
https://images.bisnis-cdn.com/thumb/posts/2021/07/25/1421452/logo-goto.jpg?w=744&h=465
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/07/wah-bos-sour-sally-dapat-penawaran.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/07/wah-bos-sour-sally-dapat-penawaran.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content