Grup Telkom Kantongi Capital Gain Rp350 Miliar dari Investasi di Gojek

SHARE:

Gurusaham.com - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. atau Telkom catatkan keuntungan atau capital gain hingga Rp350 miliar dari investasinya di Gojek. Investasi di bisnis rintisan atau startup pun dilanjutkan.

Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah menjelaskan investasi Telkomsel di Gojek pada November 2020 dan Mei 2021 telah memperkuat inisiatif strategis kedua perusahaan dalam memberikan manfaat baru bagi penggunanya serta mendukung percepatan digitalisasi di sektor UMKM.

"Sejauh ini, Telkomsel telah mencatatkan capital gain mencapai Rp350 miliar. Dari sisi pertumbuhan bisnis, investasi di Gojek juga memperlihatkan hasil yang positif jika dilihat dari pertumbuhan kuartal III/2021 dibandingkan dengan kuartal I/2021," urainya, Rabu (24/11/2021).

Ririek mencontohkan ARPU driver yang menjadi user paket kolaborasi swadaya meningkat sebanyak 4 persen, drivers yang menjadi reseller Telkomsel tumbuh meningkat mencapai 51 persen yang diikuti dengan kenaikan jumlah transaksi sebesar 97 persen.

Selain itu, terdapat pertumbuhan merchant GoFood yang menggunakan MyAds melalui aplikasi Gobiz naik sebesar 146 persen. Dengan demikian, selain memberikan dampak di masyarakat, juga berkontribusi positif pada pertumbuhan bisnis Telkomsel.

Tak hanya menjalin kemitraan strategis, untuk meningkatkan kapabilitas digital perusahaan, Telkom melalui MDI Ventures juga konsisten menambah nilai dan jumlah investasi pada perusahaan-perusahaan rintisan potensial dari dalam dan luar negeri.

Strategi investasi pada startup yang dilakukan perseroan tidak semata fokus pada peningkatan nilai investasi (capital gain) saja. Namun, juga dari peluang kolaborasi yang dapat dilakukan para perusahaan rintisan dengan berbagai lini bisnis di TelkomGroup untuk membangun sinergi meningkatkan bisnis dan profitabilitas perusahaan.

MDI telah mendanai lebih dari 50 start up dari 12 negara dimana 28 diantaranya merupakan karya anak bangsa. Saat ini, startup portofolio MDI tercatat sudah 3 yang IPO dan 3 yang masuk dalam kategori unicorn.

[Bisnis.com]

KOMENTAR

Nama

bisnis,5,ekonomi,1,emiten,5,idx,1,infrastruktur,1,
ltr
item
Berita Finansial - Gurusaham: Grup Telkom Kantongi Capital Gain Rp350 Miliar dari Investasi di Gojek
Grup Telkom Kantongi Capital Gain Rp350 Miliar dari Investasi di Gojek
https://images.bisnis-cdn.com/thumb/posts/2021/11/24/1469961/antarafoto-harapan-mitra-pasca-merger-gojek-tokopedia-280521-app-8-1.jpg?w=744&h=465
Berita Finansial - Gurusaham
http://berita.gurusaham.com/2021/11/grup-telkom-kantongi-capital-gain-rp350.html
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/
http://berita.gurusaham.com/2021/11/grup-telkom-kantongi-capital-gain-rp350.html
true
7648387769526154670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat semua BERITA LAINNYA TAG ARCHIVE PENCARIAN ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content